Mosfeed Summary

The Real Warrior

#For Kids
6 Session - 3.2K Views
Rp 59.400
Part 1

THE REAL WARRIOR – SALMAN AL FARISI (UST. CAHYO)

MENGENAL SALMAN AL-FARISI DAN PENCARIAN AGAMA

Mengenal Salman Al-Farisi sang pencari ilmu, pada zaman dahulu salman al farisi yang merupakan bangsa persia menyembah api (majusi) kemudian ia berpindah agama menjadi nasrani. Saat mengetahui salman al farisi pindah agama menjadi Nasrani,  sang ayah murka sehingga menghukumnnya dengan cara di pasung. Singkat cerita, salman pada saat dipasung bisa menyelamatkan diri, dan ikut dengan rombongan nasrani. Kemudian ia berpetualang untuk mencari agama yg benar.

 

Setelah berpindah pindah agama dan guru, kemudian salaman al farisi diberitahu tanda tanda kenabian yang harus ia temukan, dan harus mengikutinya. Tanda tanda kenabian itu diantaranya;

1. Beliau hidup ditanah yg penuh dengan pohon kurma

2. Beliau tidak menerima sedekah

3. Ada tanda kenabian di lehernya(/punggungnya)

Akhirnya dalam perjalanannya salman al farisi menemukan rasulullah dan menjadi pengikutnya, hingga tiba salman menjadi sang panglima perang.

 

SALMAN & PERANG

Pada perang khandaq, pada akhirnya salman al farisi mengusulkan membuat parit dgn lebar 5m, kedalaman 3m, dan panjangnya 8 km, parit tersebut dibuat dengan cangkul biasa dalam kondisi panas terik. Kemudian ditemukannya batu besar yang menghalangi pembuatan paritnya, rasulullah memukul batu besar sembari bertakbir "Allahu Akbar" lalu batu tersebut mengeluarkan kilatan cahaya , cahaya tersebut yang menunjukan bahwa suatu saat konstatinopel akan jatuh ke tangan kaum muslim dan ternyata setelah 850 tahun setelah rasulullah wafat, konstatinopel di kuasai kaum muslim oleh pasukan yang dipimpin oleh muhammad al fatih .



Please order to continue read
IDR 59.400
Login & Order