Mosfeed Summary

MENANG MELAWAN SETAN : EPS. 9

#Aqidah #Tafsir #Kitab
1 Session - 972 Views
Rp 9.900

MENANG MELAWAN SYAITHAN 09 (USTADZ OEMAR MITA)

Terkadang saking besarnya kenikmatan yang di hadirkan, maka kita lupa untuk bersyukur.. Salah satu makna keimanan bukan hanya beribadah, melainkan untuk memahami strategi syaithan. Kehidupan ini merupakan perlombaan menuju syurga... agar manusia senantiasa melakukan kebaikan, namun allah juga menyediakan musuh yaitu syaithan dan itu yg menjadikan berat dalam keimanan. 

 

Syaithan itu memiliki tujuan agar manusia tidak mendapatkan rahmat allah nanti.. maka dari itu kita harus memahami stalrategi syaithan salah satunya adalah menjauhkan manusia dari ilmu.

 

Matinya org berilmu lebih disukai daripada org yang melakukan 1000 ibadah, 1 org berilmu lebih susah di hadapi syaithan daripada seorang ahli ibadah. Kekuatan ilmu seperti sebuah pohon jati yang tumbuh menancap di tanah selama ribuan tahun... ilmu yg kokoh.. yg tidak bisa dihancurkan oleh godaan syaithan sedangkan orang beribadah tanpa ilmu, sama seperti sebuah eceng gondok yang akarnya hanya terdapat di atas air. 

 

Syaithan bisa hadir bukan hanya pada sesuatu yg buruk.. namun syaithan bisa djaa datang pada saat ; 

  1. Disesuatu yg vural, diikuti banyak org namun menyesatkan

  2. Pada akal yang di dewa dewakan. semua difikirkan hingga mereka tidak percaya agama/tuhan. akalnya menjadi fitnah dan musibah bagi dirinya

  3. Pada harta duniawi yang melalaikan, mereka sombong dan merasa di atas kebenaran padahal mereka berada di jalan kesesatan

  4. Diperasaan perempuan dan logika laki laki

 

Teritorial syaithan sangatlah luas untuk menggoda manusia syaitan memiliki 1000 wajah, hasan bin shalih, syaithan bisa membuka 99 pintu kebaikan bagi seorang hamba.. tetapi alasan syaithan membukakan pintu ini agar seorang hamba itu melakukan kesalahan yg lebih besar.. 

syaithan kadang hadir seakan membuka pintu kebaikan. namun ia akhirnya menjerumuskan manusia itu untuk melakukan kesalahan besar peruqyah yang tergoda syaithan.. terkadang Allah mudahkan kita untuk beribadah.. namun jika kita tidak meneguhkan hati kita dan meminta perlindungan kepada Allah. syaithan akan selalu siap untuk menggoda dan menjerumuskan kita saat ia melakukan kenaikan, maka syaithan menjadikan kebaikannya itu sebuah pintu dosa . 

  1. Dia melalaikan kebaikannya

  2. Terpedaya dengan kebaikannya

  3. Merendahkan org lain dan mentombongkan diri attas kebaikannya

 

Dakwah juga bisa menjadi jalan dosa.. syaithan biarkan orang iorang datang kepadanya. kemudian dia malah berharap penghargaan dari manusia atas dakwah yg dilakukannya. Adapun hal yang dapat dilakukan agar kebaikan kita tidak diikuti oleh godaan syaithan ialah :

  1. Agar kita tidak menjadi org yg seperti diatas. maka sennatiasalah berdoa kepada Allah, tetapkan niat dalam hatinya agar semua yg dilakukan itu hanya untuk Allah bukan untuk tepuk tangan manusia.. 

  2. Apapun yg diniatkan oleh Allah, maka itulah yg berbuah oahala 

  3. Jangan pernah merasa kagum terhadap diri sendiri.. gampang menerima nasihat dari orang lain

  4. Memiliki taktik belah bahu dalam melawan godaan syaithan

 

Please order to continue read
IDR 9.900
Login & Order