Muhasabah # Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa
AKSI CEPAT TANGGAP
Sabtu, 23/01/2021

Muhasabah # Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa

MUHASABAH: BERGERAK BERSAMA SELAMATKAN BANGSA

Di awal tahun 2021, Indonesia dirundung duka mendalam. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 185 bencana yang terjadi sejak 1 hingga 21 Januari 2021. Di kota Sumedang terjadi longsor, kemudian peristiwa kecelakaan maskapai Sriwijaya Air. Serta di susul dengan banjir di Kepulauan Riau, Sumatra Barat, Jawa Timur, hingga Kalimatan Selatan. Tidak sampai disitu, belum kering air mata ini, negeri kembali digoncang dengan gempa yang berada Majene. Tidak hanya banjir, dan gempa. Gunung pun kemudian menyemburkan awan panasnya, Gn Semeru dan Merapi.

Cukup kah sampai disitu?. Ternyata tidak, kembali bangsa Indonesia terus diterpa cobaan yang luar biasa, banjir dan longsor di Bogor, naikny air laut membanjiri daratan di kota Manado, bahkan seluruh manusia melihat begitu dashyatnya putaran angina putting beliung yang berada di Wonogiri. Sungguh ini semua adalah dengan izin Allah subhanahu wa ta'ala

Tidak kurang ratusan bahkan ribuan rumah / bangunan rusak terdampak, begitu pun jatuhnya korban jiwa dalam peristiwa tersebut baik luka-luka dan meninggal dunia. Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar). [Ar Rum : 41]. 

Saat nya kita semua mengintropeksi diri, musibah bertubi-tubi hadir di bumi yang kita cintai bersama. Berdoa, dan memohon pertolongan hanya kepada Allah, seraya tetap berusaha saling bahu membahu membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana, dalam kegiatan:


Studio ACT, Menara 165
Arie Untung, Habib Ali Zaenal Abidin Bin Alwy Al Kaff, Imam Akbari, Ust Hilman Fauzi, Mostafa Atef (Mesir)
Sabtu, 23/01/2021
FREE


CLOSED
Get Premium Content