Jiwa Muda Semangat Usaha Membara
AKSI CEPAT TANGGAP
Rabu, 18/11/2020

Jiwa Muda Semangat Usaha Membara

Dampak pandemi Covid-19 kian meluas di berbagai sektor kehidupan secara global. Indonesia pun turut terpuruk. Angka kasus terkonfirmasi Covid-19 terus meningkat setiap harinya hingga menembus ratusan ribu jiwa, diiringi bertambahnya angka kematian akibat pandemi ini. Pandemi tak hanya melemahkan sektor kesehatan, namun juga mengistirahatkan roda ekonomi bangsa.

Sektor ekonomi, yang ditopang besar oleh Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) memiliki kontribusi besar terhadap PDB (produk domestic bruto) Indonesia. Ditahun 2019 konstribusi UMKM kepada PDB mencapai 65%, selain itu juga UMKM memberikan mempekerjakan sebanyak 116.978.631 orang atau mencapai 97% dari total tenaga kerja Indonesia (UMKM dan Unit Besar). Hingga saat ini, UMKM Indonesia sebanyak 64.194.057 unit atau 99,99% dari total unit usaha di Indonesia.(sumber : ekonomi.bisnis.com)

Dengan kondisi yang multi krisis (pandemic serta resesi global) yang terjadi, Aksi Cepat Tanggap pun senantiasa hadir sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama. Dimulai dari “Bersama Lawan Corona”, “Aksi Bantu Indonesia”, dan “Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan, Wakaf Modal Usaha Mikro”. Dan tidak hanya itu saja, kepedulian kita terhadap sesama harus senantiasa kita gelorakan di seluruh sanubari kita sebagai anak bangsa untuk terus bergerak keluar dari semua permasalahan yang ada. Dan salah salah satunya yaitu ber-ikhtiar melahirkan para entrepreuner untuk kembali bersama keluar dari keterpurukan ekonomi yang ada saat ini. Berkolaborasi dengan para ahli / expert dibidangnya masing-masing untuk bersama Bangkit Bangsaku!


Online - Studio ACT, T.B. Simatupang
Ibu Intan Kusuma Fauzia
Rabu, 18/11/2020
FREE


FREE
Rabu, 18/11/2020